Cara Riset Keyword Dengan Menggunakan Google Keyword Planner
Cara Riset Keyword Dengan Menggunakan Google Keyword Planner

Cara Riset Keyword Dengan Menggunakan Google Keyword Planner

Pada Tulisan terdahulu pada postingan blog Trick Computer ini saya menulis Tentang Google webmaster, ada satu lagi tools yang sangat penting fungsinya untuk para webmaster dan blogger yaitu Google Keyword Planner.  Google keyword planner ini akan membantu kita dalam meneliti dan menemukan keyword yang tepat dan jitu untuk web atau blogger kita.  Walaupun begitu tidak menjamin secara otomatis traffic kita akan banyak, akan tetapi akan memberikan informasi yang akurat tentang kata atau keyword yang sering diketikan di mesin pencari mbah google. 

Keyword merupakan sebuah kata kunci untuk blogger atau website yang kita bangun dan merupakan sebuah keharusan.  Mengapa keyword kok merupakan sebuah keharusan ? karena pada mesin pencari yang dicari oleh para pengunjung rata-rata adalah kata atau keyword, dan bukan langsung link, inilah mengapa keyword kedudukannya sangat penting.  Dan tentu kita tidak asal keyword, menentukan keyword perlu informasi yang detail terkait informasi persaingan , dan berapa kompetitornya.  Oke nggak perlu lama-lama ini saya tunjukkan langkah-langkahnya! Check it out…!


Cara Riset Keyword Dengan Menggunakan Google Keyword Planner


1. Masuk ke Google keyword planner

Pastikan anda sudah punya account google (bisa gmail, google+, drive dll yang penting punya mbah google), masuk Google keyword planner  jika masih pertama kali maka akan dibawa ke halaman campaigns.

  




Cara Menggunakan Google Keyword PlannerSetelah berhasil masuk ke Google Keyword Planner kita bisa langsung menggunakan tools google kerword planner dengan cara : Klik Menu toolsPilih Sub Menu Google Keyword Planner

berikutnya kita akan melihat beberapa pilihan untuk riset keywords.  Silahkan klik pilihan “Search for new keyword and ad group ideas”

Silahkan masukkan keyword yang berhubungan dengan blog atau website Anda pada kolom yang tersedia, jangan lupa untuk mengedit bagian “Targeting”.  Jika target market Anda Indonesia, masukkanIndonesia” pada bagian “Location”, dan masukkan Indonesian pada bagian “Language” - Lalu klik “Get ideas”.

Selanjutnya kita akan melihat hasil di mana kita bisa melihat trend keyword yang kita cari. Kemudian klik tab “Keyword ideas” karena kita ingin mencari keywords yang terkait dengan keyword utama kita. Di sana kita juga bisa melihat beberapa data penting seperti, trend tiap keywords 12 bulan terakhir, tingkat kompetisi pengiklan, dan perkiraan nilai CPC untuk setiap keywords.



Jika ingin mendowload semua ide kata kunci, silahkan klik link “Download” yang ada di sana dan menyimpannya dalam bentuk file Excel CSV.

Informasi yang diberikan Google Keyword Planner adalah berdasarkan volume statistik keywords Exact Match atau kata kunci yang persis diketikkan oleh pengguna Google. Hasil terkadang menunjukkan banyaknya yang menggunakan keyword tertentu, maka silahkan ambil langkah modifikasi.  Keberhasilan keyword ini tergantung anda dalam melakukan optimasi blog anda terima kasih. Klik Disini untuk Mengunduh Cara Riset Keyword dengan Menggunakan Google Keyword Planner

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
sekedartrick.com adalah blog sederhana yang berisi berita, info, pengetahuan seputar teknologi informasi.

You Might Also Like: