Breaking

Monday, December 4, 2017

Membuka Bootloader Razer Phone

Sekedartrick.com kali ini akan membahas tentang cara Unlock Bootloader Razer Phone, Razer Phone adalah smartphone yang di khususkan untuk para penggemar Game,  Razer Phone mengusung konsep perangkat khusus game seperti laiknya Laptop GameRazer Phone dibekali dengan hardware yang garang, seperti menggunakan layar 5.72 inch beresolusi 2560 x 1440 px, layar ini memiliki refresh rate 120Hz dan Wide Color Gamit. Tidak cukup disitu, Razer juga membenamkan teknologi UltraMotion sync yang membuat layar ini mendukung variable refresh rate (VRR). Sebuah teknologi yang familiar kita temui di PC gaming, tetapi langka di temui di smartphone kebanyakan. Dengan dapur pacu menggunakan Qualcomm Snapdragon 835, dengan dijejali RAM sebesar 8GB. Sebuah kombinasi spesifikasi yang dijamin memberikan performa ciamik saat dipakai nge-game, apalagi cuman untuk sekedar gaming mobile.

Unlock Bootloader Razer Phone

Untuk storage internal, Razer Phone memang hanya dibekali dengan 64GB storage saja. Tetapi jangan salah, ponsel ini mendukung microSD (class 10) berkapasitas hingga 2TB. Woow!  Untuk batterai Razer Phone menggunakan kapasitas yang tergolong besar: 4000 mAh, dengan dukungan Quickcharge 4.0 Plus — yang diklaim mampu terisi dari 0 hingga 85% dalam 1 jam saja.  Sedangkan untuk kamera Razer Phone menggunakan dual kamera belakang dengan masing-masing kamera bersensor 12MP, satu kamera teroptimasi untuk zoom, dan satu lainnya untuk wide. Untuk kamera depannya menggunakan sensor 8MP.


Razer Phone menggunakan Android Nougat 7.1 sehingga Anda memiliki banyak kesempatan untuk kustomisasi. Namun, untuk memulai, bootloader perlu dibuka. Dengan panduan yang diberikan di depan, kami memiliki langkah-langkah lengkap tentang bagaimana Anda bisa membuka bootloader di Razer Phone. Prosedur di depan akan menghapus data Anda jadi pastikan untuk backup terlebih dahulu.

Download ADB Fastboot dan USB Driver Razer Phone


Prasyarat Unlock Bootloader Razer Phone

Sebelum anda masuk ke langkah-langkah Unlock Bootloader Razer Phone terlebih dahulu harus anda fahami beberapa hal sebagai berikut :
  • Backup terlebih dahulu Razer Phone anda, backup diperlukan jika pada saat proses unlock terjadi kegagalan, selain itu unlock bootloader juga akan menghapus semua data Razer Phone.
  • Unlock bootloader akan menghilangkan garansi
  • Tutorial ini berjalan pada PC berbasis Windows
  • Download dan install terlebih dahulu usb driver Razer Phone
  • Sekedartrick.com tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang anda alami
  • Lakukan dengan hati-hati, teliti dan cermat
  • Berdo’alah terlebih dahulu

Unlock Bootloader Razer Phone

#Kangkah ke-1 - Download ADB Fastboot dan install di komputer Anda. Bisa juga menggunakan Android SDK

#Langkah ke-2 - Aktifkan Mode “USB Debugging” pada Razer Phone Anda.

#Langkah ke-3 - Jika Anda sudah memiliki Android SDK, Anda bisa mendownload Fastboot dan ekstrak pada direktori android-sdk-windows\platform-tools. Buat direktori jika belum ada.

#Langkah ke-4 - Aktifkan OEM Unlock pada smartphone anda. Mengaktifkan "Enable OEM unlock" diperlukan untuk membuka bootloader. Untuk mengaktifkan OEM unlock, buka opsi Settings> Developer options dan centang Enable OEM Unlock

#Langkah ke-5 - Pastikan Anda telah melakukan backup data Anda karena akan terhapus. Hubungkan Razer Phone anda ke PC.

#Langkah ke-6 - Arahkan ke direktori android-sdk-windows\platform-tools dan buka Command Prompt dengan cara (Shift + Klik kanan> Open Command Prompt).

#Langkah ke-7 - Sekarang masuk ke Bootloader/Fastboot Mode pada Razer Phone. Ketikan perintah dibawah ini pada ADB Fastboot :
adb reboot bootloader
#Langkah ke-8 – Selanjutnya Ketikan perintah dibawah ini berikut di jendela command prompt yang sama dan tekan enter.
fastboot flashing unlock
#Langkah ke-9 - Akan ada pop-up pada smartphone yang mengatakan meminta anda untuk mengkonfirmasi unlocking bootloader, Pilih "Yes" dengan menekan tombol power dan navigasikan dengan menggunakan tombol volume.

#Langkah ke-10 - Reboot dengan cara mengetikan perintah dibawah ini pada command prompt dan tunggu.
fastboot reboot
Itu tadi langkah-langkah unlock Bootloader Razer Phone! Anda sekarang dapat menginstal Custom Recovery, Custom ROM atau Tweak system yang Anda inginkan, Ingat hati-hati dengan apa yang Anda lakukan.

Semoga Tutorial Cara Membuka Bootloader Razer Phone bermanfaat, sampai jumpa pada tutorial selanjutnya.