Breaking

Saturday, December 30, 2017

Mengenal Registry Process Windows 10

Sekedartrick.com kali ini akan mengulas salah satu feature Baru Windows 10 Insider Preview Build 17063, Rilis Windows 10 Insider Preview Build 17063 bukan hanya rilis sebuah build baru akan tetapi sebuah Build baru yang memberikan banyak perubahan dan update feature baru baik yang langsung tampak seperti timeline maupun juga beberapa feature tersebunyi salah atunya adalah registry process, yaitu sebuah proses baru yang muncul di Task Manager, yang hanya diberi nama "Registry". Jika Anda penasaran tentang Registry Process, berikut adalah beberapa detail uraian menarik.

Process Registry

Registry Process baru dapat ditemukan di Task Manager di Windows 10 Insider Preview Build 17063. Beberapa pengguna Windows 10 mungkin khawatir tentang hal itu, namun seharusnya tidak. Ini adalah proses sistem baru di OS.  Jika Anda telah menginstal Windows 10 build 17063 dan yang lebih baru, buka Task Manager.  Proses muncul di bagian "Background Process" di aplikasi, seperti gambar dibawah ini:

Process Registry

Process Registry - Sekedartrick.com


Aplikasi Task Manager tidak menawarkan rincian apa pun tentang proses ini. Tapi log perubahan untuk Windows 10 Build 17063 menyoroti entri baru ini.

Apa proses Registry di Windows 10?

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, Windows Registry disimpan dalam sejumlah file. Mereka membentuk database dengan struktur hirarkis. Windows membacanya saat startup, kemudian OS dan berbagai software membaca dan menulis pilihannya secara terus menerus saat OS sedang digunakan.  

Proses Registry adalah perubahan arsitektur yang diperkenalkan oleh Microsoft untuk menyimpan beberapa informasi tentang gatal-gatal dan cabang di memori untuk akses lebih cepat dan manajemen memori yang lebih efektif. Di masa depan, mereka mengklaim bahwa ini akan memungkinkan untuk mengurangi konsumsi memori dari RegistryMicrosoft menjelaskan fitur baru sebagai berikut:

Tujuan dari proses ini mirip dengan proses penyimpanan kompresi memori karena proses minimal adalah ruang alamat yang digunakan untuk menyimpan data atas nama kernel. Namun, saat proses kompresi memori digunakan untuk menahan halaman terkompresi, proses registri digunakan untuk menyimpan data kumpulan registry (misalnya HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE, HKEY_CURRENT_USER).
 Menyimpan data sarang registry dalam proses registry memberikan akses registry ke kemampuan pengelolaan memori yang lebih hebat yang memungkinkan kita mengurangi penggunaan memori registry di masa depan.
Jadi, ini adalah proses sistem asli. Anda harus menganggapnya sebagai fitur baru Windows 10, dan tidak mengkhawatirkannya.


Semoga artikel tentang Mengenal Registry Process Windows 10 bermanfaat, jangan lupa tulis komentar anda.