Microsoft Rilis Windows Server Insider Preview Build 17074
Microsoft Rilis Windows Server Insider Preview Build 17074

Microsoft Rilis Windows Server Insider Preview Build 17074

Setelah pada pekan kemarin merilis Windows 10 Insider Preview 17074, kali ini Microsoft kembali merilis Windows Server Insider Preview Build 17074 ke publik, yang menarik pada rilis Windows Server Insider Preview 17074 ini adalah Microsoft merilis versi image VHDX dan ISO, dengan instalasi menggunakan pre-keyWindows Server Insider Preview Build 17074 ini adalah build pertama dari windows server yang dirilis pada tahun 2018 setelah sebelumnya Windows server merilis pada bulan desember tahun lalu.
Windows Server 17074

Sebagaimana informasi yang kami kutip dari lamana blogs.windows.com, Windows Server Insider Preview 17074 memiliki beberapa feature baru diantaranya adalah feature Storage Spaces direct (S2D), Failover Clustering dan Dedap Support ReFS File System dan S2D.  Simbol tersedia di server symbol untuk publik - lihat Update pada posting blog Microsoft Symbol Server dan Menggunakan Microsoft Symbol Server. Seperti sebelumnya, pencocokan gambar penampung Windows Server akan tersedia melalui Docker Hub.  Peluncuran pra-rilis Server Insider ini akan berakhir pada tanggal 2 Juli 2018. Untuk hasil yang maksimal tim Windows Server merekomendasikan clean install.

Feature Windows Server Insider Preview 17074

  • Storage Spaces Direct (S2D)

Pada versi preview Windows Server ini Microsoft terus mengembangkan dan menyederhanakan kebutuhan perangkat keras untuk Storage Spaces Direct (S2D). SCSI Enclosure Services (SES) tidak lagi diperlukan untuk Storage Spaces Direct agar kompatibel, ini akan membuka nafas perangkat keras baru yang tidak mampu menjalankan S2D. Ruang Penyimpanan Langsung sekarang juga mendukung Memori Persisten (atau Storage Class Memory), ini akan membuka kelas baru penyimpanan latensi yang sangat rendah yang sangat menarik khususnya sebagai perangkat caching.  Storage Spaces Direct sekarang juga mendukung perangkat SATA terhubung langsung ke pengendali AHCI, sekali lagi ini akan memperluas ekosistem perangkat keras yang kompatibel dengan S2D serta membuka kelas baru perangkat keras dengan biaya rendah. Dalam preview ini, Microsoft juga telah mengaktifkan Cluster Shared Volumes (CSV) Cache diaktifkan secara default, yang menghadirkan cache write-through in-memory yang dapat meningkatkan kinerja VM secara dramatis.

  • Failover Clustering


Pada Windows Server Insider Preview 17074 kali ini, Microsoft juga memperkenalkan perangkat tambahan untuk Azure-enlightened pada Failover Cluster, dengan peningkatan eventing pada kejadian pemeliharaan host dan node yang berada dalam pemeliharaan host dikeluarkan dari penempatan. Dengan membuat perangkat lunak ketersediaan tinggi yang berjalan di dalam VM Azure IaaS harus menyadari kejadian pemeliharaan host, ini dapat membantu memberikan tingkat ketersediaan tertinggi untuk aplikasi Anda.

  • Dedup Mendukungan untuk ReFS dan Storage Spaces Direct


Bagaiamana Cara Mendownloadnya?


Windows Server 17074
Untuk mendownload Windows Server Insider Preview Build 17074, anda harus terdaftar pada Windows Insider for Business program dan langsung nabigasi ke laman Windows Server Insider Preview, atau anda bsa download pada link yang kami sediakan dibawah ini, dan untuk instalasi anda dapat menggunakan SN Trial Windows Server Insider Preview 17074 Server Data center dan Core = 2HXDN-KRXHB-GPYC7-YCKFJ-7FVDG

Download Windows Server Insider Preview 17074

Semoga informasi tentang Microsoft Rilis Windows Server Insider Preview Build 17074 bermanfaat, jangan lupa berikan tanggapan dan saran anda.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
sekedartrick.com adalah blog sederhana yang berisi berita, info, pengetahuan seputar teknologi informasi.

You Might Also Like: