Breaking

Wednesday, February 7, 2018

5 Feature Terbaik Windows 10 Spring Creators Update

Update Windows 10 Insider Preview Build 17083 semakin memberikan gambaran tentang Feature baru dari rilis Final dari Project Redstone 4 yang akan dirilis pada Maret 2018 mendatang.  Microsoft berencana akan memberi nama Rilis final Project Redstone 4 dengan Windows 10 Springs Creators Update.
Windows 10 Spring Creators Update

Windows 10 Spring Creators update akan memiliki berbagai feature baru yang menarik dan menawan yang kian mempertegas kehandalan dari system operasi besutan Microsoft ini, berikut ini sekedartrick.com akan mengulas tentang 5 feature terbaik Windows 10 Spring Creators Update.


Timeline

Feature menarik pertama adalah Timeline, Timeline adalah "layar aplikasi baru yang diunggulkan oleh Microsoft "Timeline akan menarik semua aktivitas Anda di perangkat Anda hingga 30 hari berlalu dan memungkinkan Anda mengambil apa yang Anda tinggalkan di aplikasi yang mendukungnya. Timeline bekerja dengan cara menyimpan riwayat browser, riwayat membuka dokumen, riwayat lokasi yang dikunjungi di aplikasi Maps, riwayat artikel yang dibaca di aplikasi Berita, dan banyak lagi.
Timeline Windows 10

Timeline akan menyinkronkan ke semua perangkat Anda, yang berarti Anda dapat melanjutkan apa yang anda lakukan di satu komputer Ke komputer ataua perangkat Anda yang lain yang menggunakan Akun Microsoft yang sama.  Task View area akan menampilkannya dan merupakan salah satu fitur yang lebih bermanfaat yang diimplementasikan ke Windows 10, terutama jika Anda memiliki beberapa perangkat Windows 10.

Fluent Design Baru

Salah satu fokus Microsoft Pada Project Redstone 4 adalah mengembangkan system Fluent Design ke dalam banyak area pada system operasi Windows 10.  Pada Build ini anda akan melihat fluent design dengan efek Acrylic pada Taskbar, Reveal efek pada Start Menu, Efek Fly-out pada Calendar, dan pada Inbox aplikasi Mail yang ada pada Windows 10.

Microsoft juga telah memperkaya efek fluent design pada aplikasi bawaan Window 10, seperti Windows Settings dan Microsoft Edge yang telah dilengkapi dengan Efek Fluent Design yang baru dengan efek Acrilik dan Reveal yang terlihat memukau, selain itu aplikasi My People juga dilengkapi dengan Efek Acrilic Fluent Design yang sama.

My People

Microsoft memperkenalkan My People pertama kali pada Windows 10 Fall Creators Update, My People bekerja dengan didukung tiga aplikasi yaitu Mail, People, dan Skype. Namun, itu belum menghentikan Microsoft untuk memperbaiki fitur dalam rilis ini, Pada Redstone 4 Microsoft berupaya mempermudah pengunaan aplikasi My People, pada Windows 10 Fall Creators Update saat ini kamu hanya bisa melakukan pin 3 kontak di taskbar, namun pada Windows 10 Spring Creators Update nanti kamu bisa pin lebih dari 3 orang dan mengaturnya hanya dengan menggunakan drag and drop saja.

Near Share

Fitur baru yang kecil namun berguna di Redstone 4 adalah Near Share. Dengan Near Share memungkinkan Anda dapat berbagi file dengan perangkat yang berada di sekitar perangkat anda, tanpa melalui kerumitan karena harus mengirimnya melalui email atau memindahkan file ke drive USB untuk transfer.  Near Share bekerja dengan Bluetooth dan mengambil perangkat lain yang berada di dekat tempat ia dapat berbagi file.

Perangkat lain sebagai penerima akan menerima pemberitahuan bahwa PC di dekatnya mencoba untuk berbagi sesuatu dengannya, dan PC tersebut dapat menerima file tersebut atau menolaknya. Kemudian, setelah beberapa detik tergantung seberapa besar file tersebut, file tersebut akan muncul di PC penerima. Ini super sederhana dan intuitif, dan bekerja seperti yang Anda harapkan.

Untuk menggunakannya anda Cukup klik Share di berbagai aplikasi, misalnya saja Photos, Edge, atau File Explorer, dan Near Share akan muncul. Kamu tinggal pilih saja Near Share, dan bagikan file tersebut dengan PC di sekitar kamu. Penerima akan mendapatkan notifikasi di Action Center, dan jika di-accept, file akan langsung terkirim. Cukup Simple dan Praktis bukan?

Microsoft Edge

Sebagaimana dalam setipa rilis Build baru dari Windows 10, Microsoft telah memperbarui Browser Microsoft Edge dengan fitur baru, perubahan, dan perbaikan.  Desainnya, seperti yang disebutkan di atas, telah di-tweak dengan efek Reveal and Acrylic Fluent Design yang baru, area Hub-nya telah didesain ulang dengan UI yang lebih bersih dan sederhana, dukungan EPUB telah diperbarui dengan pembaca baru, dan banyak lagi.


Microsoft mengatakan bahwa pihaknya akan memperkenalkan aplikasi web progresif (PWA) pada Browser Microsoft Edge yang ada pada Redstone 4. Ini adalah masalah besar, karena Microsoft dan Google tampaknya setuju bahwa PWA adalah masa depan. PWA sangat penting, dan bagus untuk melihat Microsoft mengadopsi dukungan untuk mereka pada browser Microsoft Edge. Browser Microsoft Edge juga telah diperbaiki di bawah tenda, jadi sebaiknya tampil lebih baik di Redstone 4.

Anda punya pandangan lain dengan 5 Feature Terbaik Windows 10 Spring Creators Update tadi? berikan saran dan pendapat anda pada kolom komentar.