Breaking

Monday, February 5, 2018

Android Studio 3.1 Beta 1 Telah Dirilis

Kabar gembira bagi para Developer android, Google baru saja merilis Android Studio 3.1 Beta 1 ke publik.  Android Studio 3.1 Beta 1 dirilis tepat setelah Google mulai mendorong penggunaan Android Studio 3.0 ke semua saluran yang stabil.  Dalam beberapa revisi terakhir, kita telah melihat pertumbuhan Android Studio cukup meningkat.  Android Studio 3.1 Beta dibekali dengan Load Time Emulator yang lebih baik, tampilan UI yang lebih bersih, Android Studio menjadi IDE go-to untuk semua. Berbicara tentang Android Studio 3.1 Beta 1, ini akan meningkatkan beberapa hal, yang paling utama, seperti yang kami sebutkan dalam judul, adalah kompiler DEX baru yang juga disebut dengan D8.

Kotlin, adalah bahasa pemrograman Google untuk Android, sekarang telah memiliki dukungan yang lebih baik lagi dengan Android Studio 3.1 Beta 1. Para Pengembang masih berusaha beradaptasi dengan Kotlin sehingga sangat bagus jika mereka melakukan segala hal untuk mendorong menuju penggunaan standar baru ini. Berikut sekedartrick.com paparkan feature dari Android Studio 3.1 Beta 1.

Feature baru Android Studio 3.1 Beta 1

Kompiler DEX baru

  • Secara default, Android Studio 3.1 Canary 1 dan yang lebih tinggi menggunakan kompiler DEX baru yang disebut D8, sebagaimana yang diumumkan di Blog Android developer.
  • Compiler DEX adalah proses transformasi .cloc bytecode menjadi .dex bytecode untuk Android Runtime (atau Dalvik, untuk versi Android yang lebih lama). Dibandingkan dengan compiler saat ini, yang disebut DX, D8 mengkompilasi lebih cepat dan mengeluarkan file DEX yang lebih kecil, semua memiliki performa runtime app yang sama atau lebih baik.

Pembaruan profiler Android

  • Bergantung pada versi Preview  yang Anda gunakan, Android Studio 3.1 menyertakan pembaruan berikut pada Profiler Android.
  • Contoh proses asli dengan CPU Profiler
  • Profiler CPU sekarang menyertakan konfigurasi default untuk merekam jejak sampel dari benang asli aplikasi Anda. Anda dapat menggunakan konfigurasi ini dengan menggelar aplikasi Anda ke perangkat yang menjalankan Android 8.0 (tingkat API 26) atau lebih tinggi dan kemudian memilih Sampel (Native) dari menu tarik-turun perekaman rekaman profiler perekam CPU. Setelah itu, catat dan periksa jejak seperti biasanya.
  • Ingat, Anda dapat mengubah pengaturan default, seperti interval sampling, dengan membuat konfigurasi rekaman. Untuk beralih kembali untuk menelusuri benang Java Anda, pilih konfigurasi Sampel (Java) atau Instrumented (Java).

Filter CPU trace dan hasil alokasi memori

  • Saat menggunakan Android Studio 3.1 Canary 6 atau lebih tinggi, Profiler dan Profiler Profil Memori mencakup fitur pencarian yang memungkinkan Anda memfilter hasil dari pencatatan jejak metode, alokasi memori, atau tumpukan sampah.

Pembaruan untuk Lint

  • Saat Anda menjalankan benang dari baris perintah, serat sekarang juga menganalisis kelas Kotlin Anda.

Download Android Studio 3.1 Beta 1


Anda dapat download Android Studio 3.1 Beta Studio pada Link berikut ini : 

Download Android Studio 3.1 Beta 1

Semoga informasi tentang rilis Android Studio 3.1 Beta 1 bermanfaat, berikan tanggapan dan komentar anda pada kolom komentar.