Breaking

Thursday, February 8, 2018

Microsoft Rilis Windows 10 Build 17093 Untuk Fast Ring dan Skip Ahead

Hari ini atau tepatnya pagi tadi Microsoft melalui Dona Sarkar mengumumkan rilis baru Windows 10 Insider Preview Build 17093, sebagaimana pada Project Redstone 3 yang lalu, Windows 10 Build 17093 hampir mendekati build stabil dari Project Redstone 4.  Terdapat beberapa feature baru pada build Windows 10 Insider Preview Build 17093, serta perbaikan dan peningkatan feature yang telah ada, berikut sekedartrick.com akan ulas beberapa feature baru tersebut :

Windows 10 Insider Preview Build 17093

Feature baru Windows 10 Insider Build 17093

Peningkatan Game Bar

Microsoft merubah tampilan Game Bar Pada Windows 10 Build 17093, hal ini bertujuan agar pengguna dapat dengan mudah menemukan menu yang dicari, Selain itu juga ditambahkan pengingat waktu untuk memudahkan mengetahui waktu saat ini, serta pilihan tema Game bar yang cukup variative, kita dapat mengubah tema Dark, Light, atau sesuai dengan tema Windows 10 yang kamu pilih.
Game Bar Windows 10 Build 17093

Peningkatan Diagnostic Data

Feature Data Diagnostic yang diperkenalkan pada Windows 10 Insider Build 17083 mendapat beberapa sentuhan perbaikan, Data Diagnostic yang sudah ditacking oleh Microsoft dapat dengan mudah dihapus dengan cara membuka menu Settings > Privacy > Diagnostics & feedback

Peningkatan HDR Video

Microsoft memberikan peningkatan kalibrasi pada HDR Video pada Windows 10 Build 17093 yang dapat anda atur melalui menu Settings > Apps > Video playback.  Jika "Stream HDR video" anda Aktifkan maka perangkat Anda dapat dikalibrasi untuk video HDR.

HDR Video menggunakan kecerahan layar penuh perangkat anda, sehingga akan menghabiskan sedikit baterai lagi. Jangan khawatir jika Anda menginginkan yang terbaik dari keduanya, cukup centang kotak "Don’t increase display brightness when watching HDR video on battery" di bawah "Baterai

Support Multi-GPU

Pada Windows 10 Insider Build 17093 ini Microsoft memperkenalkan Konfigurasi grafis baru yang support Multi-GPU, yang memungkinkan kita untuk meningkatkan kinerja grafis perangkat kita.  Ferature ini tentu sangat menguntungkan para gamer yang memang biasanya memasang banyak kartu grafis pada PC mereka, dengan feature adan dapat melakukan settings built-in di Windows untuk mengatur aplikasi apa memakai GPU yang mana. Kamu bisa memilih GPU hemat energi (biasanya GPU internal) atau discrete GPU untuk yang performa tinggi.

Bagi anda yang menggunakan dual grafis anda dapat mengatur konfigurasi kartu grafis anda dengan cara membuka menu Settings > System > Display dan scroll ke bawah sampai menemukan “Advanced graphics settings” link.

 Login Tanpa Password pada Windows 10 S

Microsoft memang sudah memantapkan hati untuk mengehentikan pengembangan Windows 10 S dan menggantikan dengan S Mode pada semua varian Windows 10, (baca juga : Microsoft Ganti Windows 10 S dengan S Mode).  Pada Windows 10 S kamu sekarang bisa login tanpa password dengan menggunakan Authenticator App.  Dengan Authenticator Anda akan bisa melewati pengalaman di luar kotak, menyiapkan Windows Hello dan mengakses semua aplikasi dan layanan favorit Anda semuanya tanpa harus memasukkan kata sandi Anda.
S Mode

S Mode

Peningkatan Sensor Mata

Sejak feature Sensor mata diperkanalkan oleh Microsoft pada Windows 10 Fall Creators Update, Microsoft telah menambahkan Tracking lirikan mata untuk melakukan scroll maupun geser perangkat. Pada Windows 10 Build 17093 ini Microsoft memberikan setuhan peningkatan pada feature sensor mata ini dengan tujuan semakin memudahkan kita dalam bernavigasi menggunakan sensor mata.

Anda dapat melakukan scroll konten seperti website, email, dan sebagainya, kemudian Klik kanan dan klik kiri juga bisa dilakukan dengan lirikan mata. Anda bahkan juga bisa melakukan pause tracking sehingga mengurangi tracking yang tidak diinginkan. Feature Eye control ini dapat diaktifkan melalui menu Settings  > Ease of Access  > Other options  > aktifkan Control your PC and type with an eye tracking device, dengan catatan anda sudah punya perangkat eye Tracker.

Perubahan Windows Defender Menjadi Windows Security

Pada Windows 10 Build 17093 ini Microsoft memberikan perubahan nama pada aplikasi Windows defender yang berganti nama Windows Security.

 
Perbaikan Koneksi Bluetooth

Microsoft memberikan perbahan pada model koneksi Bluetooth, yang mana kita dapat terkoneksi dengan Bluetooth cukup dengan sekali klik saja, bluetooth Device yang sudah siap pairing ataua disambungkan bakal langsung ditampilkan di notifikasi Windows, dan kamu tinggal klik saja tombol Connect. Sayangnya feature Koneksi Bluetooth sekali klik ini hanya dapat dinikmati oleh beberapa perangkat saja, yang awali Surface Precision Mouse.
Bluetooth Windows 10 Build 17093

Perbaikan Browser Microsoft Edge

Dalam setiap rilis build baru Microsoft selalu menyelipkan perbaikan pada Browser Microsoft Edge, tidak terkecuali pada Windows 10 Build 17093 ini, Microsoft menambahkan feature yang sangat menarik yaitu clutter free printing, dengan feature ini memungkinkan anda untuk mencetak halaman website tanpa menampilkan iklan dan komponen selain konten lainnya.

Perbaikan Windows Subsystem For Linux (WSL)

Windows Subsysem For Linux diperkenakan pertama kali sejak Rilis Redstone 2, dengan WSL memungkinkan kita untuk menjalankan linux pada Windows 10 dengan lancar.  Microsoft memberikan perbaikan pada feature ini mendapatkan update yang membuat WSL lebih mudah dikonfigurasi dengan wsl.conf, handling file yang lebih baik via folder level case sensitivity, dsb

Selain feature diatas masih ada beberapa feature baru dan perbaikan bug pada build sebelumnya, ayo segera update PC anda ke Windows 10 Redstone 4.


Anda punya informasi dan pendapat lainnya tentang Rilis Windows 10 Build 17093 ini ?, tulis tanggapan dan komentar anda pada kolom komentar.