Saingi Office Lens, Google Rilis Google Lens
Saingi Office Lens, Google Rilis Google Lens

Saingi Office Lens, Google Rilis Google Lens


Pada Ajang I/O 2018, Google memperkenalkan aplikasi pemindai Google Lens, sekaligus menyaingi aplikasi pemidai popular milik Microsoft, sebagaiman kita ketahui Microsoft sudah lama sukses dengan aplikasi pemindai super canggih miliki mereka Office Lens. Sebagaimana Office Lens, Google Lens adalah aplikasi pemindai yang bekerja dengan memanfaatkan kamera, Google Lens dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence) dan Machine Learning milik Google untuk mendeteksi objek secara cerdas, langsung dari kamera perangkat Android.
Google Lens

Google Lens dikembangkan dengan menggunakan algoritma yang memungkinkan kamera perangkat Android tak hanya membidik apa yang dilihat, tetapi juga menangkap momen apa yang dibidik. Untuk memaksimalkan fungsinya agar kian cerdas, Google Lens akan dibantu oleh Google Assistant.  Prospek penggunaan Google Lens mencakup pemindai teks, bangunan terkenal, tanaman, hewan, dan lainnya yang akan ditambahkan. Dalam upaya untuk menormalkan AI dan membawanya ke lebih banyak pelanggan, Google Lens tersedia sebagai aplikasi yang berdiri sendiri di mana Anda dapat mengunduh APK dari depan.


Untuk saat ini Google Lens, memiliki kompatibilitas yang terbatas. Beberapa perangkat berfungsi, sementara yang lain tidak. Meskipun demikian, Anda dapat mencobanya dengan menginstal aplikasi dan melihat bagaimana ia bekerja pada perangkat Anda. Sebagaimana dinyatakan sebelumnya, untuk beberapa perangkat, Google telah mengintegrasikan fitur ini tepat di dalam kamera stok dan karenanya, Anda tidak perlu menginstal ini. Terlepas dari itu, jika anda ingin meconbanya anda dapat mencoba aplikasi baru ini dengan mengunduh dan menginstal Google Lens APK pada smartphone Anda.


DownloadGoogle Lens



Cara Install Google Lens

  • Untuk menginstall Google Lens pada smartphone anda copy file *.apk Google Lens yang sudah di download ke smartphone anda.
  • Cari lokasi *.apk yang baru saja diunduh dan buka untuk menginstalnya.
  • Jika Anda menginstal *.apk secara langsung untuk pertama kalinya, maka akan ada notifikasi untuk mengaktifkan pengaturan Unknown Source.
  • Setelah mengaktifkannya, baru anda dapat melakukan instalasi Google Lens. Tunggu proses instalasi sampai selesai.  Anda dapat membuka aplikasi dengan menggunakan cara pintas yang sama seperti sebelumnya atau melalui Icon aplikasi.
  • Selamat mecoba Google Lens


Semoga informasi tentang Aplikasi Pemindai Google Lens bermanfaat, berikan tanggapan dan komentar anda pada kolom komentar.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
sekedartrick.com adalah blog sederhana yang berisi berita, info, pengetahuan seputar teknologi informasi.

You Might Also Like: