Microsoft Rilis Windows 10 Insider Preview Build 17618 Untuk Skip Ahead
Microsoft Rilis Windows 10 Insider Preview Build 17618 Untuk Skip Ahead

Microsoft Rilis Windows 10 Insider Preview Build 17618 Untuk Skip Ahead


Setelah menunggu agak lama akhirnya member insider yang memilih opsi Skip Ahead mendapatkan giliran jatah update build baru.  Microsoft beberapa saat yang lalu melalui laman blogs.windows.com mengumumkan merilis build baru dari project Windows 10 Redstone 5 (RS5), yaitu Windows 10 Insider Preview Build 17618 untuk member Skip Ahead.  Setelah sebelumnya Microsoft beberapa kali focus untuk merilis Windows 10 Redstone 4, Windows 10 Insider Preview Build 17115 Untuk Member Fast Ring.
Timeline Windows 10 Insider Preview Build 17618

Pada Windows 10 Insider Build 17618 ini terlihat sangat menarik, dengan kehadiran feature Sets, yang semakin menambah seksi penampilan dari Windows 10.  Feature Sets dirancang untuk memastikan semuanya berkaitan dengan tugas Anda: mulain dari halaman web yang relevan, dokumen penelitian, file yang diperlukan, dan aplikasi, semua terhubung dan tersedia untuk Anda cukup dengan sekali klik. Mulai hari ini di build RS5, Microsoft telah mengaktifkan percobaan Sets kembali sehingga setiap anggota Insider yang telah memilih Skip Ahead akan dapat mencoba Sets. Dengan Sets, pengalaman pihak 1 seperti Mail, Calendar, OneNote, MSN News, Windows dan Microsoft Edge menjadi lebih terintegrasi untuk menciptakan pengalaman yang mulus, sehingga Anda bisa kembali ke hal yang penting dan produktif, menangkap momen itu, menghemat waktu kami percaya.  itu nilai sebenarnya dari Sets. Integrasi aplikasi tambahan dengan Sets diharapkan dari waktu ke waktu.  Sebenarnya feature Sets telah hadir pada Redstone 4 akan tetapi hanya terbatas untuk member Insider tertentu.
Sets
Sets pada Windows 10 Insider Preview Build 17618 ini agak sedikit berbeda dengan Sets pada Redstone 4, Microsoft telah memberikan sentuhan terbaiknya dengan memberikan perbaikan diantaranya adalah :
  • Dukungan untuk aplikasi desktop (Win32). Sets sekarang mendukung File Explorer, Notepad, Command Prompt, dan PowerShell. Salah satu permintaan fitur teratas oleh anggota Insider adalah telah menjadi tab untuk File Explorer dan dengan Sets Anda bisa mendapatkan pengalaman Tab! Pada File Explorer, pastikan anda telah mencobanya
  • Pengguna sekarang dapat meluncurkan aplikasi dari halaman tab baru dengan mengetikkan nama app ke dalam kotak pencarian.
  • Aplikasi UWP diluncurkan di jendela yang sama menggantikan halaman tab baru.
  • UI tab di Sets sekarang menampilkan ikon termasuk ikon favicon dan ikon aplikasi.
  • Lanjutkan proyek Anda dengan kontrol yang lebih besar, Saat memulihkan proyek Anda, Anda akan diminta untuk mengembalikan aplikasi dan halaman web terkait. Di Timeline, Anda akan melihat saat sebuah proyek memiliki beberapa aktivitas yang terkait dengannya.

Cara Menggunakan Sets pada Windows 10 Build 17618

Untuk mengaktifkan Sets pada Windows 10 anda dapat menggunakan perpaduan tombol dibawah ini:
  • Ctrl + Win + Tab = Untuk beralih ke tab berikutnya.
  • Ctrl + Win + Shift + Tab = Untuk beralih ke tab sebelumnya.
  • Ctrl + Win + T = Untuk membuka tab baru.
  • Ctrl + Win + W = Untuk menutup tab saat ini/yang sedang terbuka.

Selain feature Sets diatas Microsoft juga tengah berjuangkeras menyelesaikan beberapa pekerjaan untuk semakin mempercantik Windows 10, dengan mengerjakan beberapa pekerjaan berikut ini :
  • Tab drag-and-drop tidak berfungsi untuk Re-ordering Tab. Anda tidak dapat menarik/menggeser tab untuk bergabung dengan jendela lain.
  • Saat meluncurkan aplikasi desktop (Win32) yang didukung dari jendela tab, seperti peluncuran protokol / file atau dari halaman tab baru, diluncurkan di jendela baru akan mengelompokkan otomatis ke jendela yang ada. Anda dapat mengatasinya sekarang dengan menekan tombol Ctrl sambil meluncurkan aplikasi desktop (Win32) yang didukung, khususnya untuk File Explorer. Anda perlu menekan tombol Ctrl sampai tab baru File Explorer muncul, tidak hanya Ctrl + klik dan segera lepaskan.
  • Anda mungkin melihat beberapa kilatan saat beralih di antara tab dalam Sets.
  • Jika display Scaling Anda lebih tinggi dari 100%, makan penggunaan sentuhan untuk berinteraksi dengan Sets Title Bar tidak akan berfungsi.
  • Jika diperlukan, Anda dapat menemukan pengaturan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Sets pada menu Settings> System> Multitasking.

Feature Baru windows 10 Insider Preview Build 17618

Selain Sets, Microsoft juga menambah perbaikan pada feature Mixed Reality, sebagaimana kita Bersama bahwa terdapat dua permasalahan yang mempengaruhi fungsi dari Windows Mixed Reality, yaitu Windows Mixed Reality berjalan pada frame rate yang sangat rendah (8-10fps) yang dapat mengakibatkan beberapa ketidaknyamanan. Dan ada beberapa crash saat startup yang akan menyebabkan Windows Mixed Reality tidak bekerja. Bagi Insider yang ingin mempertahankan Windows Mixed Reality bekerja, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk berhenti sebentar saat menerima Insider Preview baru sampai masalah ini diperbaiki. Anda dapat menghentikan sementara Build Insider Preview dengan membuka Setelan> Update & Security> Windows Insider Program dan tekan tombol "Stop Insider Preview builds" dan pilih "Pause updates for a bit".
First Look Windows 10 Insider Build 17618

Perbaikan Umum Lainnya

Microsoft juga menambal banyak permasalahan yang ada pada build sebelumnya diantaranya adalah :
  • Perbaikan pada masalah yang menyebabkan 3 dan 4 gerakan jari di panel sentuh menjadi tidak responsif dalam dua penerbangan terakhir.
  • Perbaikan pada masalah yang bisa mengakibatkan aplikasi UWP terkadang diluncurkan sebagai kotak segi empat putih kecil.
  • Perbaikan pada masalah di mana ubin Setelan tidak memiliki nama jika Anda menyematkannya ke Start.
  • Perbaikan permasalahan saat menavigasi ke Setelan Tema yang mogok Setelan.
  • Perbaikan pada kesalahan ketik pada Storage Sense Settings.
  • Perbaikan pada masalah sehingga semua dropdown di Settings muncul kosong sampai diklik.
  • Perbaikan pada masalah yang dapat menyebabkan Terobosan Setelan setelah menavigasi dan meninggalkan Setelan Suara.
  • Perbaikan pada masalah yang bisa mengakibatkan label untuk file di desktop tumpang tindih dengan ikon mereka.
  • Perbaikan pada masalah yang mengakibatkan tombol hamburger di Windows Defender tumpang tindih dengan tombol home.
  • Pembaruan pada Start sehingga sekarang mengikuti pengaturan Ease of Access yang baru untuk mengaktifkan atau menonaktifkan scrollbar tersembunyi.
  • Perbaikan pada Action Center agar pemberitahuan sekarang akan muncul dengan animasi pudar saat Anda membukanya.
  • Dan masih banyak perbaikan yang disertakan

Permasalah pada Windows 10 Insider Build 17618

Karena Windows 10 Build 17617 ini adalah versi preview ada beberapa permasalah yang perlu anda ketahui diantaranya adalah :
  • PENTING UNTUK DIPERHATIKAN: Microsoft Store mungkin benar-benar rusak atau hilang sama sekali setelah melakukan upgrade ke build ini.
  • Jika Anda membuka Settings dan mengeklik tautan ke Microsoft Store atau tautan di tip, Settings akan macet. Hal ini juga terjadi pada Link untuk mendapatkan tema dan font dari Microsoft Store.
  • Jika Anda mencoba membuka file yang tersedia secara online-Only di OneDrive yang sebelumnya belum pernah didownload ke PC Anda (ditandai dengan tanda centang hijau di File Explorer), PC Anda bisa melakukan bugcheck (GSOD). Anda dapat mengatasi masalah ini dengan mengklik kanan pada file-file ini dan kemudian memilih "Always keep on this device" Setiap file-on-demand dari OneDrive yang sudah didownload ke PC harus terbuka dengan baik.
Demikian, informasi tentang Rilis Windows 10 Insider Preview Build 17618, berikan tanggapan dan komentar anda, pastikan anda pantengin terus sekedartrick.com untuk mendapatkan informasi seputar teknologi dan smartphone terbaru.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
sekedartrick.com adalah blog sederhana yang berisi berita, info, pengetahuan seputar teknologi informasi.

You Might Also Like: