Windows 10 Insider Preview Build 17713 Dirilis Dengan Feature Baru
Windows 10 Insider Preview Build 17713 Dirilis Dengan Feature Baru

Windows 10 Insider Preview Build 17713 Dirilis Dengan Feature Baru


Setelah kemarin merilis Windows Server Insider Preview Build 17709, kali ini Microsoft kembali merilis build baru Windows 10 Redstone 5, yaikni Windows 10 Insider Preview Build 17713,  Build ini dirilis sebagai pengganti Build 17711.  Ada yang menarik dari 2 build terakhir Redstone 5 yang baru dirilis, adalah semakin terlihatnya startegi Microsoft mendorong Browser Microsoft Edge menjadi yang terdepan untuk segera mengambil alih dominasi Google Chrome, hal tersebut ditandai dengan penanaman feature baru pada setiap Rilis build baru, dan Feature tersebut belum dimiliki oleh browser lain.
Download Windows 10 Build 17713

Windows 10 Insider Build 17713 ini dilengkapi dengan beberapa perbaikan untuk browser Microsoft Edge, aplikasi desktop Notepad, Ingking Experience dan banyak lagi. Berikut ini sekedartrick.com akan memberikan Full Change log Build 17713 dibawah ini.

Feature Baru Windows 10 Build 17713

Peningkatan pada Microsoft Edge

Kontrol Media Autoplay Website: Anda sekarang dapat mengontrol izin pemutaran otomatis pada basis website di bawah bagian "Website permission" pada panel Identifikasi Situs Web, cukup klik ikon informasi atau ikon kunci di sisi kiri Address Bar dan klik "Manage Permission" untuk memulai.

Pencarian Definisi kata-kata pada Reading View, Book, dan PDF: Microsoft telah menambahkan fungsi kamus baru, sehingga Anda dapat mencari definisi kata kunci saat membaca halaman atau dokumen, dengan cara cukup pilih satu kata untuk melihat definisi muncul di atas kata yang anda pilihan.


Peningkatan Microsoft Edge PDF Reader

Peningkatan Toolbar Option : Toolbar yang tersedia pada dokumen PDF yang dibuka menggunakan Microsoft Edge akan menampilkan deskripsi teks untuk ikon yang berfungsi untuk membuatnya mudah dimengerti oleh pengguna. Opsi baru seperti "Add Notes" sekarang tersedia di Toolbar sehingga tool ini berguna pada saat anda membutuhkannya.

Pin/Unpin PDF toolbar: Toolbar sekarang dapat Disematkan (Pin) pada bagian atas dokumen, yang membuat semua Tool PDF mudah diakses saat dibutuhkan. Anda juga dapat melakukan unpin pada Toolbar untuk pengalaman membaca yang imersif. Jika Toolbar dilepaskan (Unpin), bar akan tersembunyi, cukup arahkan kursor ke atas area teratas (hover) untuk menampilkannya.

Perbaikan Render File PDF: Microsoft telah menyertakan beberapa perbaikan performa render PDF pada Build 17713 ini. Sekarang Anda akan melihat semakin sedikit halaman putih ketika Anda melakukan navigasi file PDF di Microsoft Edge.

Peningkatan Pada Notepad

Pada Windows 10 Insider Build 17713 ini Microsoft memberikan feature baru pada aplikasi Notepad, dengan menambahkan feature Find/Replace, Text Zooming, Line numbers yang dilengkapi dengan word-wrap, yang semakin menambah kesan modern pada Notepad.


Microsoft telah membuat peningkatan yang signifikan pada Notepad dengam menambah Experience Find and Replace. Selain Find anda Replace ada juga opsi Text Zooming, yang berfungsi untuk dapat dengan cepat dan mudah memperbesar teks di Notepad.  Opsi Text zooming terletak di bawah menu View> Zoom, untuk mengubah tingkat zoom dan menampilkan tingkat zoom saat ini pada Status Bar.  Anda juga dapat menggunakan tombol Ctrl + Plus, Ctrl + Minus dan Ctrl + MouseWheel untuk memperbesar dan memperkecil dan menggunakan Ctrl + 0 untuk mengembalikan tingkat zoom ke ukuran asli.

Selain kedua feature tersebut pada Notepad juga ada Line Numbers dengan Word-Wrap: Microsoft menambahkan kemampuan untuk menampilkan nomor baris dan kolom ketika Word-wrap diaktifkan.  Hal ini sekarang dapat dilakukan di Notepad dan Microsoft telah membuat status bar yang terlihat secara default. Anda masih dapat mematikan bilah status di menu Tampilan.

Remote Desktop Dilengkapi dengan Biometrics

Microsoft menambah feature kemanan baru pada Remote Desktop yaitu feature biometric, feature biometrics pada RDP dapat digunakan jika perangkat yang digunakan sudah support Windows Hello.  Untuk memulai, buka Remote Desktop Connection (mstsc.exe), ketikkan nama komputer yang ingin Anda hubungkan dan klik Connect.

Karena Anda masuk menggunakan Windows Hello for Business, Windows akan mengingat bagaimana Anda masuk dan secara otomatis memilih Windows Hello for Business untuk mengautentikasi Anda ke sesi RDP Anda, tetapi, Anda dapat melakukan klik Lebih banyak pilihan untuk memilih kredensial alternatif.


Sebagai contoh, Windows menggunakan Face Recognition untuk mengautentikasi sesi RDP ke server Windows Server 2016 Hyper-V. Anda dapat terus menggunakan Windows Hello for Business di sesi jarak jauh, tetapi Anda harus menggunakan PIN Anda.

Web Sign-in pada Windows 10


Mulai saat ini, logon Windows hanya mendukung penggunaan identitas yang disatukan ke ADFS atau penyedia lain yang mendukung protokol WS-Fed. Microsoft memperkenalkan "Web Sign-in" cara baru masuk ke PC Windows Anda. Web Sign-in memungkinkan dukungan logon Windows untuk penyedia federasi non-ADFS (mis. SAML).

Untuk menggunakan Web sign-in dapat anda atur sebagai berikut :
  • Hubungkan account Azure AD dengan Windows 10 PC. (Catatan: Web Sign-in hanya didukung pada Azure AD yang terhubung ke PC).
  • Setel kebijakan berikut ini untuk mengaktifkan Web Sign-in (Kebijakan CSP / Otentikasi / EnableWebSignIn)
  • Pada Lock Screen, pilih Web Sign-in di bawah Sign-in Option.
  • Klik pada tombol "Sign-in" untuk melanjutkan.


Fast Sign-in pada Windows 10 Shared PC

Mulai pada build ini, Microsoft memperkenalkan feature "Fast Sign-in" yang memungkinkan pengguna untuk masuk ke Windows 10 Share PC dalam sekejap, untuk menggunakannya ikuti langkah berikut ini :
  • Konfigurasi Shared PC atau Guest dengan Windows 10
  • Setel kebijakan berikut ini untuk mengaktifkan fast Sign-in (Kebijakan CSP / Otentikasi / AktifkanFastFirstSignIn)
  • Dengan kebijakan diaktifkan, masuk ke Shared PC dengan akun Anda dan perhatikan perbedaannya! 

Peningkatan pada Windows Defender Application Guard

Pada Build ini Windows Defender Application Guard (WDAG) memperkenalkan User Interface baru di dalam Windows Security. Pengguna (Standalone) sekarang dapat menginstal dan mengkonfigurasi pengaturan Windows Defender Application Guard di Windows Security tanpa perlu mengubah pengaturan kunci Registry. Windows Defender Application Guard dapat anda atur dengan cara membuka Windows Security kemudian pilih App & browser control, kemudian pilih install Windows Defender Application Guard dan klik menu Isolated browsing, kemudian pilih install dan restart (cara ini berlaku untuk stand alone PC), selanjutnya ubah konfigurasi Application Guard, perikan konfigurasi application guard.

Inking Update

Telah memperkenalkan Handwriting panel Pada Windows 10 April 2018 Update, dan berusahan untuk menyempurnakan pengalaman berdasarkan feedback member insider, pada Windows 10 Redstone 5 ini, Embed Handwriting sekarang akan menjadi pengalaman default untuk entri teks dengan pena dalam aplikasi modern. Cukup ketuk area teks, seperti kotak pencarian, dan akan diperluas untuk memberi Anda area yang nyaman untuk menulis. Anda bahkan dapat mengedit apa yang telah Anda tulis dengan isyarat sederhana dan intuitif.

Semoga informasi tentang Windows 10 Insider Preview Build 17713 Dirilis Dengan Feature Baru bermanfaat, berikan tanggapan dan komentar anda pada kolom komentar.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
sekedartrick.com adalah blog sederhana yang berisi berita, info, pengetahuan seputar teknologi informasi.

You Might Also Like: