Samsung Galaxy J5 (2017) Mendapatkan Update ke Android Oreo 8.1
Samsung Galaxy J5 (2017) Mendapatkan Update ke Android Oreo 8.1

Samsung Galaxy J5 (2017) Mendapatkan Update ke Android Oreo 8.1


Smartphone lawas milik Samsung, Samsung Galaxy J5 (2017) mendapatkan update ke Android Oreo 8.1 Agustus 2018 Patch Security.   Samsung Galaxy J5 versi lama (2017) sekarang resmi mendapatkan update firmware Android 8.1 Oreo Agustus 2018. Samsung Galaxy J5 pada mulanya menggunakan Android Nougat dan sejak saat itu, smartphone ini belum menerima Update Firmware hingga saat ini.   Dengan adanya update resmi ke Android Oreo merupakan kabar gembira yang sangat menarik, serta dapat meningkat kinerja Samsung Galaxy J5.  
Update Android Oreo Samsung Galaxy J5
Jika kita lihat spesifikasi hardware pada Samsung Galaxy J5, memang smartphone ini sangat mumpuni untuk menjalankan Android Oreo 8.1 ataupun bahkan dapat juga menjalankan Android Pie (9). Update firmware baru ini merupakan tambalan dalam definisi keamanan terbaru pada bulan Agustus 2018. Secara keseluruhan, update baru ini adalah upgrade besar untuk Samsung Galaxy J5 versi lama (2017).  Jika anda pengguna smartphone Samsung Galaxy J5 yang masih menggunakan stock rom ataupun ROM asli anda dapat langsung melakukan cek update system dari menu Settings pada smartphone anda.  Adapun untuk anda yang sudah menggunakan Custom ROM anda dapat melakukan flashing ROM ke firmware patch Android Oreo 8.1 terbaru.

Untuk cara pemasangan firmware Android Oreo 8.1 Security Patch Agustus 2018, sekedartrick.com akan memberikan panduan lengkap, dengan memanfaatkan Odin Tools. Sebelum anda memulai, pastikan anda untuk melakukan backup terlebih dahulu semua data smartphone anda.

Cara Update Android Oreo Pada Samsung Galaxy J5

Sekedartrick.com akan memberikan step-by-step cara install Update Android Oreo Pada Samsung Galaxy J5 (2017), namun sebelum membahas hal tersebut ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, diantaranya adalah :
  • Berdo’alah terlebih dahulu sebelum melakukan cara ini
  • Tutorial ini hanya untuk Samsung Galaxy J5 (2017).  Jangan anda coba pada varian ponsel lainnya.
  • Firmware yang digunakan dalam tutorial ini adalah firmware resmi yang dirilis oleh Samsung untuk Galaxy J5 (2017).
  • Pastikan Anda mem-backup semua data di ponsel Anda.
  • Pastikan driver Samsung Galaxy J5 (2017) sudah terinstall dengan benar pada PC anda [Download Driver Samsung Galaxy J5]

Langkah-Langkah Cara Install Update Android Oreo Pada Samsung Galaxy J5 :

  • Langkah 1 – Download Update Firmware Android 8.1 Agustus 2018 dari Link berikut ini untuk Samsung Galaxy J5 (2017) Anda ke komputer dan kemudian ekstrak file *.zip tersebut. [Download Disini]
  • Langkah 2 - Download Odin untuk membantu Anda menginstal Update Firmware Android Oreo Agustus 2018 di Samsung Galaxy J5 (2017).
  • Langkah 3 - Matikan smartphone Anda, kemudian, masuk ke Download Mode dengan cara  Tekan dan tahan tombol Volume Down+ Bixby secara bersamaan, lalu tekan tombol Power sampai Anda melihat robot konstruksi Android dan Segitiga Warning.  Selanjunya Tekan lagi tombol Power untuk mengkonfirmasi masuk ke Download Mode.
  • Langkah 4 - Pastikan driver USB Samung Galaxy J5 (2017) sudah terpasang pada PC Anda, jika belum download pada link diatas.
  • Langkah 5 – Selanjutnya Buka ODIN di komputer Anda, kemudian Hubungkan smartphone Samsung Galaxy J5 Anda ke PC, saat smartphone Anda sudah berada dalam Download Mode.
  • Langkah 6 - Jika Smartphone Anda berhasil terhubung, salah satu ID: Kotak COM akan menjadi kuning dengan nomor port COM. Langkah ini sedikit memakan waktu.
  • Langkah 7 - Sekarang pilih file Firmware yang akan gunakan untuk flash / install di smartphone Anda. File-file ini dapat ditemukan dari file firmware yang diekstraksi pada Langkah 1.
         Klik 'AP' Untuk memlih file dengan 'AP' dalam namanya.
         Klik ‘CP’ untuk memilih file dengan ‘MODEM’ dalam namanya. Abaikan langkah ini 
         jika tidak ada file seperti itu.
         Klik ‘CSC’ untuk memilih file dengan ‘CSC’ dalam namanya. Abaikan langkah ini 
         jika tidak ada file seperti itu.
         Klik ‘PIT’ Untuk memilih file .pit. Abaikan langkah ini jika tidak ada file seperti itu.
         Klik ‘BL’ untuk memilih file dengan ‘BL’ di dalamnya. Abaikan jika tidak ada file 
         seperti itu

         Jika anda belum memahami kode singkatan pada Odin, anda perhatikan 
         definisi singkatan pada odin berikut ini :
           - AP = PDA
           - BL = Boot Loader
           - CP = Modem
  • Langkah 8 – Selanjutnya pada ODIN, periksa opsi Auto Reboot and F. Reset Time. Untuk opsi Re-Partisi, Pilih ONLY jika Anda memilih file .PIT pada langkah di atas.
  • Langkah 9 – selanjutnya klik tombol Start di ODIN untuk memulai Proses instalasi Update Firmware Android Oreo Agustus 2018, dan akan memakan waktu beberapa menit sampai selesai.
  • Langkah 10 - Setelah instalasi selesai, smartphone Anda akan melakukan auto restart. Setelah Anda melihat layar utama, cabut telepon Anda dari komputer, dan smartphone Samsung Galaxy J5 anda sudah menggunakan Firmware Android Oreo Agustus 2018.

Semoga Informasi dan Tutorial tentang Samsung Galaxy J5 (2017) Mendapatkan Update ke Android Oreo 8.1 bermanfaat, berikan tanggapan dan komentar anda pada kolom komentar.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
sekedartrick.com adalah blog sederhana yang berisi berita, info, pengetahuan seputar teknologi informasi.

You Might Also Like: