--> Skip to main content

Microsoft Rilis Windows 10 Build 20190 Untuk Dev Channel

Microsoft hari ini merilis Windows 10 Preview Build 20190 untuk Insider yang tergabung dalam Dev Channel (Fast Ring), Build baru ini dirilis tepat sepekan setelah rilis Windows 10 Preview Build 20185. Build 20190 ini menonjolkan sebuah feature baru yakni Pembaruan “post-update experience”.  Berikut uraian lengkap feature baru pada build 20190.

Feature Baru Windows 10 Build 20190

New post-update experience

Salah satu feature utama pada build ini adalah feature New Post-Update Experience, Microsoft berusaha merubah Mindset pengguna pada saat terdapat update mayor pada build Windows 10, dimana user tidak memahami update dan perubahan feature pada build tersebut, atau bahkan user perlu belajar memahmi dan mencoba fitur baru dan perbaikan, sehingga Update terasa memakan waktu tanpa ada manfaat nyata bagi user.  Hal tersebut dijawab dengan menghadirkan feature New Post-Update Experience melalui Tips App yang langsung menyoroti perubahan paling menarik pada PC setelah Instalasi Update Major Windows 10 selesai.
  
Setelah pengguna selesai melakukan update ke Build 20190 ini, maka Insiders akan melihat aplikasi Tips diluncurkan dan langsung menyoroti beberapa fitur baru yang ada pada Windows 10 Insider preview Build 20190. Untuk melihat experience ini pada PC anda, pastikan centang kotak “Show me the Windows welcome experience” pada menu Settings > System > Notifications & actions sudah di centang.  User experience ini akan muncul untuk Insiders Windows di lokal EN seperti AS, Inggris, AU, IN, dan CA.

Peningkatan Graphics Settings experience

Meskipun feature Graphics Settings ini bukan fitur baru, Microsoft telah membuat perubahan yang signifikan, yang dikembangkan berdasarkan feedback Insider, dengan feature ini user akan memiliki menemukan beberapa perubahan dan perbaikan berikut:
  • Update pada Graphics Settings, dengan feature ini pengguna dapat menentukan dan mengatur Performa GPU pada performa tinggi sebagai default.
  • Update Graphics Settings juga membuat pengguna dapat memilih GPU tertentu per basis aplikasi.

Jika Anda adalah Power User yang memiliki beberapa GPU berkinerja tinggi dan ingin menentukan GPU mana yang harus digunakan untuk kebutuhan penggunaan performa tinggi, kini pengguna dapat melakukannya dengan membuka Settings > System > Display > Graphics settings or Settings > Gaming > Graphics settings.   Pengaturan tersebut akan membuat aplikasi yang meminta GPU berkinerja tinggi, secara default akan menggunakan GPU berkinerja tinggi yang telah ditentukan di Halaman ini.
Windows 10 Build 20190

Selain itu jika Anda ingin lebih banyak melakukan kontrol, pada Graphics Settings juga ditambahkan kemampuan untuk menentukan GPU mana yang diinginkan aplikasi untuk dijalankan dengan menggunakan opsi "Specific GPU" baru. Seperti terlihat di bawah ini, aplikasi dapat diatur untuk berjalan pada GPU pilihan Anda.
Windows 10 Build 20190

Update Untuk Developer

Windows SDK sekarang dikembangkan terus-menerus melalui dev Channel.  Setiap kali rilis Build OS baru ke dev Channel, maka akan diikuti dengan pengembangan SDK yang sesuai.  User juag dapat menginstal Insider SDK terbaru dari aka.ms/Insidersdk.  Rilis SDK akan disertakan pada Flight hub bersama dengan Rilis OS baru.

Selain update feature tersebut, Microsoft juga memberikan perbaikan bug yang ada pada build sebelumnya yang dikembangkan berdasarkan Feedback Insider, yaknik perbaikan pada ime Jepang baru untuk mendukung beralih antara hiragana dan KATAKANA dengan menggunakan Ctrl + capslock dan Alt + capslock (masing-masing), seperti yang didukung dengan versi sebelumnya.  Harus anda fahami bahwa Windows 10 Preview 20190 masih terdapat banyak bug.  adapun full change Log dari Windows 10 Preview Build 20190 dapat anda baca pada link ini

Semoga Informasi tentang Microsoft rilis Windows 10 Preview Build 20190 bermanfaat, berikan komentar anda pada kolom komentar dibawah ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar